Me

10 Januari 2013

ARISAN A’STEADY ’01 WAS STARTED

DIterbitkan oleh Imam BuToNk


Perjalanan panjang menuntut bertahan
Silahkan berlari terus mencari
Kawan renungkan makna kehidupan
Jangan karena materi khianati nurani.


ARISAN A’STEADY ’01 WAS STARTED

Rekan-rekan peserta arisan, mari luruskan niat kita tuk pererat silaturahmi, insya Allah rezeki tak kan lari.

Setelah dirumuskan pada Arisan Perdana (di rumah Adhe Alfan Nafi, 21 Juni 2009) akhirnya kita beritikad menjalankan program arisan ini.

Adapun rumusannya adalah sebagai berikut :


ANGGARAN DASAR
ARISAN A’STEADY ’01


PENDAHULUAN

Assalaamu’alaikum, wr, wb.
Bismillaahirrahmaanirrahii

m.

Puji serta syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Sholawat dan salam kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Setelah sekian lama menjadi alumni/pernah sekolah di PPMI Assalaam-Solo yang lulus/setara lulus pada tahun 2001 yang berdomisili di wilayah JABODETABEK (A’Steady), berbagai kegiatan telah dijalani demi mempererat tali silaturrahmi. Namun demikian, belum pernah terwujud program silaturahmi rutin yang terkonsep dengan matang.

Beberapa wacana mengenai kegiatan, tergagaslah program kegiatan Arisan A’steady ’01 ini demi merealisasikan impian kawan-kawan.
Melalui kegiatan arisan ini, diharapkan mampu mewadahi dan memberikan solusi dari gagasan maupun ide cemerlang di kemudian hari.

Kegiatan arisan ini barulah dimulai, oleh karena itu dirasa perlu memiliki panduan dalam bentuk Anggaran Dasar ini untuk memberi keterangan tentang kegiatan arisan ini.

Harap dimaklumi apabila masih terdapat kekurangan dalam menjalaninya. Dukungan dan partisipasi secara moril maupun materil dari rekan-rekan A’Steady sangat dibutuhkan demi kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan arisan ini dari awal hingga akhir.


Pasal 1.
NAMA dan BENTUK KEGIATAN
a. Nama kegiatan ini adalah ARISAN A’STEADY ’01.
b. Bentuk kegiatannya adalah kumpul bersilaturahmi Triwulan (3 bulan 1x) sambil arisan.


Pasal 2.
TUJUAN

a. Arisan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan saling mengunjungi rumah anggota, bertukar informasi, memupuk kepedulian antar sesama dan segala hal yang bersifat positif.

b. Mewadahi aspirasi rekan-rekan A’steady ’01.


Pasal 3.
DOMISILI dan TUAN RUMAH ARISAN

a. Sekretariat Arisan A’steady ’01 ini berdomisili di Jl. Pangeran Antasari / B. Mawar No. 1 RT 013/02 Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. (rumah kediaman Ahmad Romdhoni/Dhonnie)

b. Tuan Rumah pertemuan untuk setiap triwulan adalah anggota yang menerima ‘pertama’ saat pengocokan arisan.

c. Apabila nama penerima pertama berhalangan, maka dapat didiskusikan dengan 2 nama rekan penerima lainnya untuk menentukan tempat triwulan selanjutnya.


Pasal 4.
KEANGGOTAAN

a. Anggota arisan adalah alumni/pernah sekolah di PPMI Assalaam-Solo yang lulus/setara lulus pada tahun 2001.

b. Berdomisili di wilayah JABODETABEK, di luar wilayah itu diharap menyesuaikan.

c. Anggota arisan wajib mengisi formulir keikutsertaan. (terlampir)

d. Anggota arisan wajib hadir setiap kali pertemuan.

e. Anggota arisan yang telah mengikuti arisan ini, tidak diperkenankan mengundurkan diri selama program arisan berlangsung dengan alas an apapun. Terkecuali meninggal dunia.

f. Seluruh anggota (termasuk pengurus) tidak diperkenankan melakukan intervensi, menghasut, menuduh tanpa dasar yang jelas dan atau hal lain yang kiranya dapat menghambat berjalannya arisan ini.

g. Anggota wajib menghormati dan menaati ketentuan Anggaran Dasar Arisan A’steady ’01 ini.


Pasal 5.
KEPENGURUSAN ARISAN

a. Pengurus arisan terdiri dari 1 orang ketua dibantu oleh 2 orang bendahara, dan bendahara dibantu oleh 7 orang humas/collector (Jakarta Pusat, Utara Timur, Barat, Selatan, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

b. Kepengurusan diemban oleh anggota yang dipilih berdasarkan musyawarah mufakat.

c. Berdasarkan putusan pada arisan perdana, 21 Juni 2009, Susunan Pengurus Arisan A’steady ’01 (formasi pertama) adalah sebagai berikut :

• Ketua : Raden Eldi Tristantyo (Eldi)

• Bendahara : Adhe Alfan Nafi (Adhe) & Swastika Astu Susanti (Asti)

• Humas/collector :
- Jakarta Pusat & Utara : ? (M. Pramukti AW/Mukti)
- Jakarta Timur : Imam Y. Marsanto (Butonk)
- Jakarta Barat : Dodi Dahwana Putra (Dodi)
- Jakarta Selatan : Ahmad Romdhoni (Dhonnie)
- Bogor : ? (Rahadi Subiantoro/Ahmad Hadi Subhan/Didin)
- Tangerang : Renta Nailufar (Rere)
- Bekasi : Andari Nur Rochmani (Ai)


Pasal 6.
SISTEM PENGOCOKAN

a. Pengocokan dilakukan sebanyak 3x / 3 nama penerima di setiap pertemuannya.

b. Pengocokan dianggap sah, apabila nama penerima menghadiri pertemuan arisan, kecuali apabila nama penerima tersebut dinas/pindah rumah ke luar JABODETABEK dan atau berdomisili di luar JABODETABEK yang berhalangan hadir.

c. Uang langsung diberikan kepada penerima setelah pengocokan di anggap sah pada setiap pertemuan.

d. Apabila terdapat hal mendesak, misalnya si ‘A’ hadir dan namanya keluar namun sebenarnya masih belum ingin namanya keluar saat itu, sedangkan si ‘C’ sangat mengharapkan namanya yang keluar saat itu namun belum, maka si ‘C’ dapat melobi secara individu ke ‘A’. Apabila terjadi kesepakatan, maka pihak ‘A’ dan ‘C’ harus melapor ke bendahara untuk dijadikan koreksi.


Pasal 7.
KEUANGAN

a. Uang yang wajib dibayar adalah Rp 50.000,-/bulan x 3(triwulan) = Rp 150.000,- / pertemuan, dengan rincian sebagai berikut :

• Uang Arisan sebesar Rp 40.000,- /bulan x 3(triwulan) = Rp 120.000,-
• Uang Konsumsi Rp 5.000,- /bulan x 3(triwulan) = Rp 15.000,- (1x pertemuan)
• Uang Sosial Rp 5.000,- /bulan x 3(triwulan) = Rp 15.000,- (untuk jenguk apabila anggota sakit/terkena musibah, masing-masing Rp 100.000,- per setiap kali jenguk, dan untuk keperluan social bersama di penghujung program)

b. Pelunasan iuran dapat dilakukan melalui tim Collector atau langsung ke bendahara paling lambat hari ‘H’ di setiap pertemuan.

c. Apabila berhalangan hadir, dapat melalui transfer rekening dan wajib memberi info ke bendahara. (info nomor rekening hubungi bendahara : Adhe, HP. 0818 0823 1024 / Asti, HP. 0815 875 1165 / 021 9977 0753)


Pasal 8.
SANKSI

a. Apabila dalam melakukan pembayaran iuran melewati batas akhir pelunasan (hari ‘H’ pertemuan) maka dikenakan denda sebesar Rp 20.000,- yang akan dimasukan ke kas administrasi arisan.

b. Apabila terdapat peserta mengundurkan diri akan dikenakan sanksi berupa status berhutang dan sewaktu-waktu akan ditagih, berurusan paling akhir pada saat “Hari Penghitungan”.


PENUTUP

Anggaran Dasar Arisan A’steady ’01 ini sewaktu-waktu dapat dirubah melalui musyawarah mufakat seluruh anggota.

Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Juni 2009, pada saat arisan Perdana di rumah kediaman Adhe Alfan Nafi.


Wassalaamu’alaikum, wr, wb.
Pengurus Arisan A’steady ’01

info tambahan :

bagi yang tidak bisa dtg dan memberikan biaya kontribusi arisan dpt mngirimkan via transfer....
Payment Method : Direct Payment
Transfer via BCA no. rek 65 4010 2633
a/n. Swastika Astu Susanti

Due Date : Sebelum pengocokan

Keterangan : Peserta jika melakukan trnsfer wajib hukumnya untuk telp atau sms beri keterangan jumlah yang dikirim & nama pengirim ke no ASti ya.... ♦♦ Swastika Astu Susanti (0815 875 1165) atau Adhe Alfan Nafi (0818 0823 1024) ♦♦
Pengocokan arisan diadakan 3 bulan sekali & yang keluar 3 nama, dari nama yang keluar pertama kali akan mohon kesediannya untuk tempat acara selanjutnya, jika berhalangan atau tidak memungkinkan (di luar kota/kost) bisa di limpahkan ke nama kedua yang keluar & selanjutnya.
Biaya konsumsi akan di berikan ke tuan rumah sebesar Rp. 15 rb/ peserta jika over budget di luar kendali ya...
Biaya Dana Sosial akan di keluarkan selain untuk kegiatan2 sosial juga di berikan untuk rekan qt yang sedang mengalami "musibah".

Untuk tahap pertama telah dilakukan pengocokan dan yang beruntung adalah : 1. nunik Nurhidayati. 2. Ardi yunianto. 3. Adhe alfan nafi..
dan berdasarkan hasil musyawarah kemarin bahwa pengocokan arisan tahap kedua akan dilaksanakan dirumah saudari Nunik di pasarminggu pada saat bulan puasa dan akan dilaksanakn berbarengan dengan acara berbuka puasa bersama.
diharapkan kehadiran dan partisipasi aktif rekan2 sekalian.
dari kita, untuk kita, oleh kita.

atas perhatiannya gue ucapkan terimakasih.



Regards,



Buthonk

0 komentar: