Me

20 Maret 2009

Al-Fatihah..

DIterbitkan oleh Imam BuToNk


MMMfffhhh… sebenarnya gue kurang berbakat untuk menulis ataupun merangkaikan kata dalam bentuk tulisan. Gue bener bener bukan orang yang bisa menumpahkan isi otak dan perasaan ke secarik kertas tetapi apa daya.. dengan niat gue yang kuat untuk mencoba belajar hal yang baru untuk meningkatkan kadar intelegensi pola berpikir gue. Akhirnya gue mencoba dunia baru, dalam hal ini nge-blog.

Awalnya buat gue sangat sulit menyisihkan waktu hanya untuk sekedar menulis.. karena gue seumur umur paling males dalam dunia tulis menulis. Mungkin karena bukan pujangga yang pandai merangkai kata hahaha.. berhubung gue emg dah niat dan juga didasarkan atas hadits sesuai yang termaktum pada “Bahwasanya semua amal itu tergantung niatnya, dan bahwasanya apa yang diperoleh oleh seseorang adalah sesuai dengan apa yang diniatkannya…” (HR. Bukhari dan Muslim). yach, ambil cara cepetnya aja dahulu yang penting blog gue nanti ada tampilan isinya huehehehe… setelah memilah dan memilih akhirnya gue posting bebrapa yang gw suka. Namany juga blog gue jd suka – suka gw aj hihihi..

Tahap pertama yang gw lakuin adalah menentukan weblog mana yang bakal gue gunakan. Setelah Tanya kanan – kiri ada 3 webblog yang plg umum digunakan yaitu blogger,wordpress,detik. Berhubung setelah gue telusuri ternyata gue pernah daftar diblogger yang gue lupa entah kapan.. biasalah masih lugu – lugunya maen daftar – daftar aj tanpa mngetahui blogger itu apa.. tapi tenank itu zaman dulu.. zaman gw masih gaptek-gapteknya.. zaman masih bodoh tapi udah doyan browsing. Alhamdulillah berkat nabi kita rasulullah SAW yang telah mmbawa kita dari jurang kegelapan mnuju dunia yg terang benderang.. akhirnya pintu hati gue udah mulai terbuka sekarang hehehe..
Balik lagi ke laptop.. eh ke soal weblog… gue bikin account diblogger dgn url address imambutonk.blogspot.com. yaaah, mungkin udah banyak yang tau kalau imambutonk itu amat tenar di dunia maya (narsis mode *on). Setelah setting sana setting sini akhirnya jadi juga blog gue walau dalam keadaan standar yang penting bapak senang.
Sesungguhny kodrat manusia adalah tidak pernah merasa puas walaupun manusia itu sudah lebih dari berkecukupan. Begitupun gue.. walau akhirnya gue bisa juga bikin blog tapi gue kagak puas kalau tampilannya default gitu aja. Y udah mau gak mau blog gue ini mesti dimodifikasi. Klo bahasa anak motornya mesti dikorek atau underbone hwhehehe..
Pertama yang paling bikin gue bingung adalah bagaimana memodifikasi tampilan biar gak standard dan ternyata itu bukan dunia gue banget.. programming cuy.. huaaaa.. mnyeramkan bgt buat gue tapi gpp deh demi yang namany tampilan skaligus ilmu buat gue juga. Gue oprek-oprek tuh coding defaultnya.. pastinya dibantuin temen – temen gue juga dan mbah google tentunya. Maklum otak gue penuh keterbatasan cuy.. sial =’(.
Setelah memakan waktu berhari-hari akhirny kelar juga. Duh ternyata emang seneng banget saat melihat hasilnya. Maklum gue mmengerjakan segala sesuatu dengan usaha sendiri. Sebenarnya semua ini gara-gara kekasih hati gue yang selalu mendorong gue untuk berkembang dan belajar walau dengan kata-kata dan dorongan yang menyakitkan hati hahaha.. mnyedihkan banget yah hidup gue. Mau berubah atau belajar itu jarang banget karena niatan pribadi. Selalu aja berkat dorongan orang orang terdekat yang nunjukin klo gue itu sebenarny pinter dan mampu untuk berbuat banyak hal tapi emang dasarnya gue pemalas dan rada bebal klo di bilangin.. maaf ya smuany.. hehehe..

Udah ah prakata gue terlalu berbusa-busa… akhirnya mulai hari ini tanggal 20 maret 2009.. gue launching blog gue dengan alamat http://imambutonk.blogspot.com. Dibutuhkan kritik dan saran rekan2 sekalian terutama blogger-blogger senior.
Maaf kalau ada salah-salah kata. Gue hanya sesosok manusia yang ingin terus belajar dan memperbaiki diri skaligus menegeluarkan segala imajinasi gue yang terbelenggu di dalam pikiran =).

0 komentar: